KSDP Bersholawat 2019

KSDP Bersholawat 2019

KSDP Bersholawat 2019

Bersyair Nikmat Mengharap Syafa’at, Bersama Warga Muslim KSDP dan Masyarakat

Kebutuhan rohani merupakan bagian yang harus dipenuhi dalam kehidupan ini. Hidup akan terasa hampa dan sia-sia jika kita tidak mengindahkan akan hal ini. Berbagai lembaga atau organisasi pasti menyertakan kegiatan yang berbau keagamaan. Termasuk juga HMJ KSDP 2019. Organisasi tercinta kita ini tidak pernah lupa akan hal itu. Apalagi di dukung oleh lingkungan yang sangat menjunjung tinggi hukum dan budaya islam.
Salah satu agenda yang dibuat oleh hmj ksdp 2019 adalah KSDP Bersholawat. Mungkin terdengar asing di telinga kita. So kegiatan ini baru bersemi lagi setelah selama 4 tahun layu. Bagi kami agenda ini tergolong agenda yang cukup besar. Karena tidak hanya warga KSDP saja yang turut serta dalam kegiatan itu, melainkan masyarakat sekitar juga ikut berbaur. Karena kita merasa bahwa masyarakat merupakan bagian dari hidup kita, yang turut serta menjaga dan melindungi kita sebagai mahasiswa Universitas Negeri Malang kampus 2.
Dengan izin Allah SWT KSDP Bersholawat dengan tema Bersyair Nikmat Mengharap Syafa’at, Bersama Warga Muslim KSDP dan Masyarakat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 22 April 2019. Acara ini juga dimeriahkan oleh Tim Hadrah GEMPAR Malang. Yang merupakan Tim hadrah yang terkenal di wilayah Kedungkandang Malang, Serta acara ini juga dimeriahkan oleh Grup Al-Banjari Semut Ireng. Yang merupakan grup Al-Banjari yanga da di kampus 2 tercinta. Selain itu dihadiri oleh penceramah yang bernama Dr. H. Ahmad Munjin Nasih, M.Ag. Beliau adalah salah satu dosen Sastra Arab Universitas Negeri Malang. Banyak yang bisa diambil dari setiap untaian kata yang keluar, sehingga kita sendiri sebagai mahasiswa bisa membuka relung kalbu yang sekian lama membisu.
“Banyak kesan yang diperoleh dari kegiatan ini, yang tak bisa ku sampaikan lewat untaian kata. Yakni selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Tetapi juga kita belajar bagaiamana berbaur dengan masyarakat. Saya berharap semoga tahun depan ada acara yang seperti ini lagi” (Ungkap salah satu seorang mahasiswa)

Penulis : Nur Fitriya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *