Nutrisi Rohani Dengan Kegiatan Keagamaan

Malang – Dalam kepengurusan HMJ KSDP 2018, terdapat divisi keagamaan. Divisi ini bergerak dalam bidang keagamaan dan mengurusi kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan. Divisi Keagamaan HMJ KSDP 2018 memiliki beberapa agenda yakni mading islami, KUKIS (Kajian Umum KSDP Islami), pengelolaan uang kotak amal, dan pencucian mukenah dan sarung. Kegiatan-kegiatan ini diadakan dengan tujuan masing-masing.

Yang pertama, mading islami, terletak di dinding sebelah selatan masjid Nurul Ilmi dan mading laki-laki terletak di dinding sebelah utara. Mading ini diupdate 2x dalam setiap semester yang berisikan tentang informasi, wawasan, dan seputar keislaman. Dalam kurun waktu 6 bulan ini mading tetap saja diisi oleh pengurus HMJ KSDP 2018, meskipun sudah ada kesempatan bagi mahasiswa yang ingin memposting hasil karyanya dapat berupa informasi, wawasan, maupun cerita/kisah keislaman. Harapan saya semoga semakin meningkat kesadaran mahasiswa untuk semangat menulis dan mengingatkan kepada sesama manusia dalam kebaikan melalui tulisan terutama di mading ini.

Yang kedua, agenda pencucian mukenah dan sarung ini dilakukan dalam kurun waktu 2 minggu sekali, sedangkan pengelolaan kotak amal dilakukan 1x dalam 1 semester. Kotak amal ini terletak di mushola yang ada di gedung baru lantai 2 kampus 2 Universitas Negeri Malang dan mukenah-sarung yang dicuci terletak di masjid nurul Ilmi dan mushola gedung baru. kegiatan ini bekerja sama dengan takmir masjid Nurul Ilmi Kampus 2 Universitas Negeri Malang.

Agenda yang ketiga yaitu KUKIS yang bekerja sama dengan UA SERUNI FIP UM. KUKIS dilaksanakan setiap hari selasa pukul 16.00 WIB bertempat di Masjid Nurul Ilmi Kampus 2 UM. Tema-tema kajian yang diangkat dalam KUKIS ini pun beragam, beberapa diantaranya Mari Bicara Cinta, Antara Takdir dan Pilihan, Welcome Ramadhan, dan beberapa tema lainnya.

 

Penulis: Machlinda Firdaus Damayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *